Minggu, 16 Desember 2007

Logo Visit Indonesia Year 2008

Visit Indonesia 2008



Logo Visit Indonesia Year 2008 5 garis berbeda warna untuk 5 pulau dengan ratusan suku (bukan LGBT eh?) Membentuk siluet burung garuda Tipografi tulisan diambil dan dicampur dari banyak tulisan tradisional Indonesia Celebrating 100 years of Nation’s Awakening -> Budi Utomo, kebangkitan bangsa
Visit Indonesia 2008
Pemerintah Tetapkan Logo Visit Indonesia Year 2008

Pemerintah telah menetapkan logo Visit Indonesia Year (VIY) 2008 yang berbentuk siluet Burung Garuda. Dengan adanya logo baru itu, diharapkan program VIY 2008 segera dapat diluncurkan ke masyarakat.
“Soft launching kemungkinan akan dilakukan pada Agustus atau September 2007 bertepatan menyambut Hari Pariwisata Internasional, “kata Thamrin B. Bachri Dirjen Pemasaran Departemen Kebudayaan dan Pariwisata (Depbudpar) dalam workshop Peningkatan Pemahaman Wartawan Unit Kebudayaan dan Pariwisata terhadap Tourism Satellite Account (TSA) dan Visit Indonesia Year 2008 di Jakarta, Kamis (2/8).
Menurut Thamrin, VIY 2008 merupakan langkah strategis dalam meningkatkan kesiapan Indonesia sebagai destinasi pariwisata yang siap dikunjungi wisatawan. Selain itu dengan event ini akan menciptakan daya saing pariwisata Indonesia dalam peta persaingan di tingkat regional dan internasional serta menggerakan distribusi kunjungan wisatawan secara optimal sepanjang tahun di seluruh destinasi di Indonesia.
Dengan VIY 2008 akan membangkitkan kembali dunia usaha dan masyarakat untuk mempersiapkan diri dalam menyambut kunjungan wisatawan ke Indonesia, katanya.
Tahun Kunjungan Indonesia 2008 dengan memanfaatkan momentum Peringatan 100 Tahun Kebangkitan Nasional ini akan disemarakan dengan kegiatan lebih dari 100 event di berbagai daerah, termasuk event akbar seperti World Culture Forum 2008.
Tharin mengatakan, untuk kegiatan VIY 2008 ini pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 153 miliar pada RAPBN 2008, sedangkan pada RAPBN-P 2007 diusulkan sebanyak Rp 100 miliar. “Dari anggaran RAPBN-P 2007 ini 80% akan digunakan untuk promosi dengan memasang iklan di media dalam dan luar negeri,” katanya.
Diharapkan adanya VIY 2008 akan mendorong arus wisatawan mancanegara (Wisman) ke Indonesia meningkat menjadi 7 juta wisman pada tahun 2008 dengan rata-rata lama tinggal sekitar 12-13 hari dan pengeluarannya mencapai US$ 100-200/hari.
Selain itu VIY 2008 yang akan mendorong pergerakan dan meningkatkan jumlah wisatawan nusantara (wisnus) yang pada tahun 2008 diperkirakan mencapai 116 juta wisnus.
Logo VIY 2008 itu merupakan pilihan akhir dari 25 kreasi pilihan yang diajukan oleh 17 perusahaan. Menurut rencana launching VIY 2008 secara resmi akan dilakukan pada 6 Januari 2008.

1 komentar:

  1. Logonya bagus banget!!!
    Ini baru melambangkan negara yang modern. soalnya kalo diperhatiin, pemerintah kita kalo masalah seni masih norak!

    kalo logonya kayak gini, kita orang indonesia enak liatnya & orang luar juga tertarik utk dateng.

    MAJU TERUS INDONESIA !!!

    BalasHapus