Kamis, 20 Oktober 2011

KACI Punya Radio Online

Tak hanya aktif di situs Camfrog, komunitas ini juga bergiat menghibur para netter yang online....  
Saat siaran. (Foto: Dok. KACI)Saat siaran. (Foto: Dok. KACI)Komunitas yang satu ini memang sangat aktif. Selain gemar ber-chatting ria, ternyata mereka juga gemar menyapa dan menghibur para netter melalui radio. Ya, Komunitas Camfroger Indonesia (KACI), selain dikenal sebagai wadah pengguna Camfrog di Indonesia, ternyata mereka juga memiliki radio internet, yang dapat mereka gunakan untuk bercuap-cuap ria, dan meramaikan jagat internet dengan tayangan lagu-lagu.
Mereka menamakan radio mereka Radio KACI. Radio ini berdiri dan mulai beroperasi pada sekitar bulan Juli 2011. Berawal dari Fian, salah satu anggota KACI, yang memang gemar mendesain web, iseng-iseng mencoba membuat radio berbasis online. Karena dianggap seru oleh beberapa anggota KACI yang lain, maka dibangunlah Radio KACI ini. “Saya memang suka mencoba hal-hal baru, termasuk membuat radio berbasis online ini,” jelas Fian.

Menurut Fian, awal mulanya, radio ini berdiri memang hanya untuk didengar oleh kalangan anggota KACI saja. Namun seiring dengan berjalannya waktu, pendengarnya pun kian melebar kemana-mana, sehingga komunitas lain pun ikut mendengarkan lagu-lagu yang diputarkan oleh Radio KACI ini. “Tidak hanya itu, pendengar kita tidak hanya dari Jakarta, tetapi ada yang dari Bengkulu, Makassar, Palembang, Pekanbaru, hingga Filipina dan Macau,” kata Fian.
Fian mengaku dirinya sangat senang bisa menghibur pendengar melalui jaringan radio itu. Saat on air, dirinya bisa belajar banyak. Contohnya, seperti belajar berbicara di depan mike. Namun yang terpenting adalah, semenjak aktif siaran, dirinya jadi banyak mendapatkan teman baru.
“Saya nggak menyangka bisa siaran radio. Yang tadinya hanya bisa mendengarkan radio, sekarang bisa siaran,” jelas Fian.
Kata Fian lagi, menggunakan radio berbasis on line ini sebenarnya banyak keuntungannya. Selain jangkauannya lebih luas, menggunakannya juga lebih mudah. “Jadi, menggunakannya seperti kita chatting aja,” jelas Fian.
Radio ini juga tidak membatasi usia pendengar serta genre musiknya. Jadi, dengan mengklik www.radiokaci.com para pendengar bisa langsung me-request beranekaragam musik yang disukai, mulai dari pop, rock, jazz, RnB, hingga metal.
Foto bersama. (Foto: Dok. KACI)Foto bersama. (Foto: Dok. KACI)Sementara menurut Jimmy Putra, salah satu penyiar Radio KACI, radio ini sebenarnya tidak dikhususkan buat komunitas KACI, radio ini sebenarnya juga diperuntukkan untuk komunitas yang gemar online. “Jadi, siapa pun yang doyan online, bisa streaming Radio KACI,” kata Jimmy.
Anda tertarik untuk ikut bercuap-cuap di Radio KACI? Ah, kebetulan! Radio KACI saat ini sedang membuka lowongan untuk announcer. Persyaratannya mudah kok. Selain harus sehat jasmani dan rohani, Anda juga dituntut untuk menjaga etika ketika siaran. Cuma itu.
Jadi, ayo deh kita pantengin Radio KACI.... [Novriyadi-Tnol]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar