Kamis, 26 Juli 2012

Gathering KACI Seru Banget! (Bagian II)

Kebersamaan selalu meninggalkan kesan yang dalam, sehingga serasa tak pernah ingin untuk berpisah lagi.... 
Dok. KACIDok. KACIPagi, pukul 7, di Timur matahari telah mengangkasa. Di Hotel Acacia puluhan anggota KACI yang hadir dalam Gathering Akbar KACI Ke III ini masih tertidur lelap di beberapa sudut ruangan. Ada yang tidur “umplek-umplekan” di kamar, aula, ruang tamu, bahkan ada juga yang tidur di samping kolam renang dengan santainya. Mereka tanpa malu atau pun gengsi, tidur bersempit-sempit ria bersama teman-teman sesama chatter di Camfrog. Di sini tidak ada lagi si kaya dan si miskin, mereka semua menjadi satu dalam semangat kekeluargaan, yakni keluarga besar Komunitas Camfroger Indonesia (KACI).

Sarapan Pagi. (Dok. KACI)Sarapan Pagi. (Dok. KACI) Beberapa jam berselang, barulah terlihat beberapa anggota KACI mulai beraktivitas, ada yang berenang, sibuk mengemas barang, sarapan pagi, dan lain-lain. Sesaat kemudian, Botak Jahanam, Rookie, Jimmy Putra, dan Wawan mulai mengambil peran. Mereka dengan asyiknya, ngejam bareng, bernyanyi bersama, menghibur teman-teman sekomunitasnya berserta beberapa tamu Hotel Acacia.
Tapi tunggu dulu, itu kok ada kotak amal ya? “Kotak itu memang sengaja kami taruh di sana, karena memang kita sedang mencari donasi untuk kegiatan bakti sosial KACI,” jelas Deddi Kurniady, Wakil Ketua acara Gathering Akbar Ke III Kaci.
Menjadi hiburan. (Foto: Novriyadi/TNOL)Menjadi hiburan. (Foto: Novriyadi/TNOL) Sambil diiringi musik, satu per satu para anggota KACI terlihat mengisi kotak amal yang disiapkan oleh panitia, mereka terlihat begitu bersemangat untuk berbagi, kendati acara gathering ini bertemakan suasana party, namun mereka tidak lupa dengan nasib orang-orang yang kurang beruntung.
Setelah acara pengumpulan donasi selesai, kini giliran acara yang paling ditunggu-tunggu, yakni pembagian doorprize. Hadiah yang bakal dibagikan dalam dooprize ini ternyata cukup banyak, mulai dari webcam, keyboard, printer, hingga Blackberry.
Akustikan. (Foto: Novriyadi/TNOL)Akustikan. (Foto: Novriyadi/TNOL)Di hari kedua gathering ini, memang acaranya tidak sepadat di hari sebelumnya. Di hari terakhir ini, agenda yang digelar hanyalah pembagian doorprize. Pengaturan ini memang sengaja mereka lakukan, tujuannya agar mereka bisa mempercepat waktu kepulangan dan terhindar dari kemacetan dalam pulang. Maka, usai membagi-bangikan doorprize acara gathering pun ditutup dan nyatakan telah selesai.
Menurut Deddy, dirinya sangat senang dengan terlaksananya kegiatan gathering kali ini, apa lagi gathering ini terselenggara tanpa adanya sponsor. Dana yang mereka peroleh, berasal dari sumbangan setiap anggota atau room-room yang tergabung di KACI. “Sebenarnya gathering ini juga yang pertama kalinya diikuti oleh saya, jadi, senang sekali bisa bertemu teman-teman yang biasanya hanya bisa berkomunikasi di dunia maya,” katanya.
Sumbangan Sukarela. (Foto: Dok. KACI)Sumbangan Sukarela. (Foto: Dok. KACI) Memberikan Donasi. (Foto: Dok. KACI)  
     Memberikan Donasi. (Foto: Dok. KACI)
Deddy mengaku dirinya cukup kaget dengan banyaknya peserta yang datang saat gathering berlangsung, mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia, ada yang datang dari Aceh, Medan, Lampung, Palembang, Bandung, Cirebon, Jepara, Jogjakarta, Surabaya, Bali, Balikpapan, hingga luar negeri, Malaysia. Dengan banyaknya peserta yang hadir, Deddy mengatakan hal ini sebagai bukti bahwa para anggota KACI sebenarnya rindu untuk bertemu dan saling berkumpul bersama.
Bagi-bagi doorprize. (Foto: Dok. KACI)Bagi-bagi doorprize. (Foto: Dok. KACI)Selama ini, gathering yang diadakan KACI memang diadakan secara spontan. Nah rencananya menurut Deddy, kegiatan ini nantinya akan diadakan secara rutin dan teratur, sehingga menjadi sebuah agenda acara KACI.
“Kita pengen banget kalau gathering diadain di luar Pulau Jawa,” kata Deddy.
Jadi, bagaimana teman-teman KACI, apakah gathering berikutnya bisa terlaksana di luar pulau Jawa?
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar