Minggu, 17 Maret 2013

Tips Aman Menggunakan Camfrog

Camfrog pun bisa disalahgunakan oleh orang-orang jahil yang tidak bertanggung jawab.
Komunitas Camfroger Indonesia (KACI)./ Foto: Dok. KACIKomunitas Camfroger Indonesia (KACI)./ Foto: Dok. KACIBagi Anda yang gemar berselancar di dunia maya, mungkin Anda sudah familiar dengan Camfrog. Ya, aplikasi sosial media berbasis chatting ini, telah lama diminati oleh banyak peselancar dunia maya. Melalui aplikasi Camfrog, setiap orang bisa saling berinteraksi melalui chatting ataupun webcam.
Namun sayangnya, ternyata Camfrog pun bisa disalahgunakan oleh orang-orang jahil yang tidak bertanggung jawab. Mereka bisa saja berbuat tak senonoh, misalnya mengadakan aksi buka-bukaan, tanpa adanya filter yang kuat.
Nah, bagi Anda yang ingin
menggunakan Camfrog secara aman, berikut ini adalah beberapa tips menggunakan Camfrog aman dari Abayamin Exit, salah satu anggota Komunitas Camfroger Indonesia (KACI).
Dalam kegiatannya, komunitas ini kerap mensosialisasikan cara menggunakan Camfrog dengan aman, melalui tagline mereka "Camfroger Indonesia: Jangan Bugil di Depan Kamera". Berikut ini tipsnya:

Komunitas Camfoger Semarang./ Foto: Novri TNOLKomunitas Camfoger Semarang./ Foto: Novri TNOL1. Bagi Anda pengguna Camfrog jangan pernah membuka filter dari Camfrog menuju 18+. Walapun itu hak Anda, tetapi lebih baik jangan. Jika memang Anda buka filter tersebut, tetapkan hati Anda untuk tetap bijak dalam penggunaannya, jangan pernah terayu ajakan apapun bersifat negatif dan pornografi.
2. Jika ada yang merayu, ataupun menggoda, sebaiknya jangan hiraukan, karena 99 persen akan merugikan Anda.
3. Bulatkan tekad bahwa Anda semata-mata ingin bermain, mencari pertemanan dan persahabatan yang bersifat positif, menjalin silaturahmi dan membangun hubungan baik sesama pengguna aplikasi ini.
4. Selalu lakukan kontrol dalam bermain aplikasi ini, seperti kapan harus bekerja, kapan harus beristirahat, makan dan menjalani kehidupan lainnya.
5. Selalu perkuat keimanan Anda sesuai dengan kepercayaan dan agama masing-masing, dan selalu bersikaplah bijak dalam menggunakan aplikasi ini. **MS

Sumber : Tnol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar