Selasa, 19 Juli 2011

Sebuah Buku " Mudah Merancang Sistem Akuntansi Otomatis " Yang Di Tulis Oleh Kawan Camfroger Indonesia


Sebagian Camfroger Indonesia mungkin sudah mengenal kawan kita yang satu ini Eko Yuli Susanto aka Jumput owner di room Rock_and_Roll_Terserah_Gue. Beliau bisa dikatakan sebagai guru bagi kawan-kawan di Rock_and_Roll_Terserah_Gue. Tak usah di pungkiri memang banyak kawan-kawan Rock_and_Roll_Terserah_Gue yang belajar kepada beliau. Selain belajar, banyak nasehat yang kita dapat dari kawan kita satu ini entah masalah TI, Bisnis sampai nasehat apapun pasti diberikan.

Beruntung lah saya bisa mengenal sosok kawan yang satu ini pada tahun 2007 di room Camfrog_Indonesia dan kemudian setelah Off kami semua mempunyai room sendiri yaitu room Rock_and_Roll_Terserah_Gue. Room yang di motori oleh G_minus dan Homi_Suck ini sebagai room terakhir kami stay hingga saat ini.

Pada tanggal 1 Juli ini tidak sengaja saya melihat wall, ternyata Akang Jumput  sedang Ultah kemudian saya iseng membaca wall nya ternyata ada topik yang menarik disana :
  
Alhamdulillah...
Terbit akhirnya buku gw.
Thanks to IslandScript and ELEXMEDIA


 
Dibawah ini adalag buku yang di tulis nya:

Mudah Merancang Sistem Akuntansi Otomatis


SINOPSIS

Sistem Informasi akuntansi adalah suatu sistem yang sangat dibutuhkan oleh semua perusahaan dewasa ini.  Penggunaan alat bantu berupa > Komputer; untuk pekerjaan administrasi dan akuntansi sudah merupakan kebutuhan yang tidak dapat dielakkan.
 

Berbagai program > Komputer; sudah banyak dikenal orang untuk pekerjaan kantoran dan administrasi lainnya.
Bahkan untuk perusahaan skala besar sudah menggunakan ERP (Enterprise Resource Planning) yang cikal bakalnya dulu adalah sistim informasi akuntansi.

Program yang umum digunakan untuk administrasi adalah Microsoft Office, terutama Microsoft
Excel.  Program ini digunakan dalam hal pembuatan tabel dan mempermudah penghitungan dengan berbagai fungsi atau formula bawaan yang banyak.Akan tetapi secara umum penggunaannya belum begitu banyak yang memanfaatkan fitur bawaan lainnya yang telah sedemikian rupa dikembangkan, yaitu fitur VBA dan kemampuan merangkul kontrol Windows lainnya untuk dibuat menjadi suatu aplikasi di dalam Excel itu sendiri, layaknya sebuah program yang berdiri sendiri.

Buku ini mencoba untuk memberikan gambaran dalam memanfaatkan fitur VBA (Visual Basic for Applications) dan kemampuan merangkul kontrol Windows yang ditujukan untuk membangun aplikasi sistim informasi akuntansi dari dalam Excel itu sendiri.
 

Termasuk di dalamnya algoritma dan kode selengkapnya proyek sistim informasi akuntansi. Di samping itu adalah untuk menggali potensi lainnya dalam pengunaan VBA pada Microsoft Excel.
Buku ini dilengkapi dengan CD berisi berkas Excel yang mengandung program VBA dan Custom Control Windows.

DETAIL:
Judul
Mudah Merancang Sistem Akuntansi Otomatis
Seri
Sistem Akuntansi
ISBN / EAN
9786020002842 / 9786020002842
Author
Publisher
Publish
28 Juni 2011
Pages
236
Weight
240 gram
Dimension (mm)
140 x 210
Tag
































Tidak ada komentar:

Posting Komentar