Rabu, 06 Februari 2008

PCMAV 1.0 RC24: RC Terakhir


PCMAV RC24

Majalah PC Media 02/2008 telah terbit, bersamaan dengan itu PC Media Antivirus RC24 juga telah resmi dirilis. Pada versi kali ini, PCMAV mampu mengenali 1.513 virus beserta variannya, termasuk Tati dan Windx, yang banyak dilaporkan dan menyebar luas di Indonesia.

RC24 juga merupakan RC (Release Candidate) terakhir untuk PCMAV 1.0. PCMAV 1.0 Final Release (Cleaner & RTP) sendiri akan rilis resmi di majalah PC Media 03/2008 yang akan datang. Di Final Release nanti beberapa fitur akan diumumkan secara resmi, antara lain penggunaan engine ClamAV 0.9x generasi terbaru dan fitur perbaikan registry Windows yang rusak (termasuk ‘Folder Options’).
Selain itu, setelah cukup lama dikembangkan secara rahasia dan melewati uji coba internal, maka RTP Final nanti akan berbentuk Windows service yang berjalan di level process, dan ini akan menghasilkan RTP yang jauh lebih stabil dan cepat dibanding RTP Beta sebelumnya yang berjalan di level aplikasi. Sebelum RTP Final rilis di majalah PC Media 03/2008 yang akan datang, maka versi RC-nya akan rilis untuk uji coba ke publik tidak lama lagi, dan hanya ada di www.virusindonesia.com.
Dengan adanya RC24 ini, maka dukungan online update untuk RC23 telah dihentikan. Dan kita semua siap untuk menyambut kehadiran PCMAV 1.0 Final Release di majalah PC Media 03/2008 yang akan datang.
APA YANG BARU DI PCMAV RC24 (CLEANER & REALTIME PROTECTOR)?
a.Ditambahkan, database pengenal dan pembersih 145 virus lokal/asing/varian baru yang dilaporkan menyebar di Indonesia.
Total 1.513 virus beserta variannya yang banyak beredar di Indonesia telah dikenal di RC24 ini oleh engine internal PCMAV.
b.Improvisasi, pesan yang memberikan informasi untuk mematikan System Restore sebelum melakukan scan.
c.Diperbaiki, kesalahan deteksi pada beberapa file script. Kini, engine heuristic VBS dapat lebih pintar lagi dalam menentukan sebuah virus.
d.Diperbaiki, kesalahan pada fungsi registry yang mengatur masalah Special Folder di Windows.
e.Diperbaiki, fungsi untuk memeriksa apakah RealTime Protector sudah berjalan di memory atau belum.
f.Ditambahkan, pemeriksaan operating system pada RealTime Protector, karena belum sepenuhnya kompatibel terhadap Windows Vista.
g.Diperbarui, perubahan beberapa nama virus mengikuti varian baru yang ditemukan.
h.Improvisasi, kemampuan engine “DeepClean” agar perbaikan registry lebih sempurna ibanding PCMAV versi sebelumnya.
i.Diperbaiki, kesalahan deteksi (false alarm) pada beberapa program ataupun script.
j.Perbaikan beberapa minor bug dan improvisasi kode internal untuk memastikan bahwa CMAV Cleaner & PCMAV RealTime Protector lebih dari sekadar antivirus biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar