Rabu, 05 Januari 2011

Penipuan Gelang POWER BALANCE

Gelang POWER BALANCE yang kita ketahui adalah gelang yang mempunyai manfaat :

POWER BALANCE adalah sebuah teknologi yang dapat :
1. MEMPERBAIKI KESEIMBANGAN TUBUH
2. MENINGKATKAN FLEXIBILITAS TUBUH
3. MENINGKATKAN KEKUATAN INTI TUBUH

Manfaat yang jelas:
1. Lebih cepat respon sinaptik (fungsi otak)
2. Meningkatkan respon otot (baik cepat dan lambat berkedut jaringan)
3. Meningkatkan stamina (penyerapan oksigen lebih baik)
4. Meningkatkan fleksibilitas tubuh
5. Keseimbangan tubuh akan jauh lebih baik.

Ternyata semua itu adalah bohong belaka atau menipu konsumen agar membeli gelang tersebut. Dikutip dari berita metronews dikatakan bahwa :


Kecurigaan itu pun terjawab sudah. Perusahaan pembuat gelang Power Balance mengakui produk gelang karet berhologram tidak ada pengaruhnya. Dalam laman http://www.powerbalance.com/australia/CA mereka menyatakan "Kami harus akui tidak ada penelitian ilmiah yang kredibel yang mendukung klaim kami bahwa gelang Power Balance memiliki pengaruh terhadap kondisi fisik seseorang."

Sebelumnya, gelang ini diklaim bisa meningkatkan koordinasi, kekuatan, kelenturan dan daya tahan tubuh. Untuk penggunaan sehari-hari, Power Balance juga terbukti meningkatkan kualitas tidur. Konon, hologram di gelang itu didesain untuk beresonansi dengan medan biologis tubuh, energi dalam atau chi sehingga meningkatkan efisiensi sistem elektronik, kimia, dan organik tubuh anda.

Perusahaan pembuat gelang Power Balance Australia pun mengakui telah melanggar aturan perdagangan negara itu. Setelah tidak tidak bisa membuktikan pengaruh secara

ilmiah kepada sejumlah konsumen di Australia, perusahaan pembuat Power Balance bersedia mengembalikan uang yang dikeluarkan para konsumen. Perusahaan tersebut akan mengembalikan uang para konsumen hingga 30 Juni 2011.  Tentunya dengan bukti pembelian seperti bon atau tagihan kartu kredit.

Sebelumnya, Komisi Perdagangan Australia (ACCC) menyatakan perusahaan pembuat gelang Power Balance telah menipu konsumen. Gelang itu disebut bisa meningkatkan fisik seseorang, tapi ternyata tidak bisa membuktikannya. "Mereka menyesatkan konsumen dan melanggar Undang-undang 1974 tentang praktik dagang," kata Ketua ACCC Graeme Samuel.

Samuel mendesak perusahaan pembuat Power Balance untuk mengembalikan uang para konsumen yang merasa tertipu. Dia juga mengancam bila gelang itu terus dijual dengan iklan yang menyesatkan, maka dia tak segan untuk bertindak lagi. 

Dalam situsnya, gelang Power Balance masih dijual. Harganya sekitar 29,90 dolar Australia atau sekitar Rp270 ribu. Harga ini turun separuhnya. Awal tahun lalu, gelang ini dijual 60 dolar Australia atau sekitar Rp546 ribu.

Dalam setahun terakhir, gelang power balance jadi tren di dunia, juga di Jakarta. Lihat saja, di mal-mal, sekolah, tempat futsal, bahkan kantor-kantor kita kerap melihat orang
yang mengenakan gelang karet ini. Warnanya beragam, ada hitam, putih, hijau, pink. Satu gelang power balance yang orisinil di Jakarta bisa mencapai Rp450 ribu. Sejumlah atlet dunia juga memakai gelang ini. Sebut saja, Cristiano Ronaldo, David Beckham, Shaquille O'Neal bahkan pembalap Formula 1 Rubens Barichello. Metrotvnews.com




 
Pengakuan dari web resmi Produsen Gelang Power Balance :

SpeedyPower Balance wristbands

In our advertising we stated that Power Balance wristbands improved your strength, balance and flexibility.

We admit that there is no credible scientific evidence that supports our claims and therefore we engaged in misleading conduct in breach of s52 of the Trade Practices Act 1974.

If you feel you have been mi...sled by our promotions, we wish to unreservedly apologise and offer a full refund.

To obtain a refund please visit our website www.powerbalance.com.au or contact us toll-free on 1800 733 436

This offer will be available until 30th June 2011. To be eligible for a refund, together with return postage, you will need to return a genuine Power Balance product along with proof of purchase (including credit card records, store barcodes and receipts) from an authorised reseller in Australia.

This Corrective Notice has been paid for by Power Balance Australia Pty Ltd and placed pursuant to an undertaking to the Australian Competition and Consumer Commission given under section 87B of the Trade Practices Act, 1974.


=========================================
 
Dalam periklanan kami, kami menyatakan bahwa Power Balance gelang meningkatkan kekuatan, keseimbangan dan fleksibilitas.

Kami mengakui bahwa tidak ada bukti ilmiah yang kredibel yang mendukung klaim kami dan oleh karena itu kita terlibat dalam perbuatan yang menyesatkan melanggar s52 dari Undang-Undang Praktek Perdagangan 1974.

Jika Anda merasa Anda telah disesatkan oleh promosi kami, kami ingin meminta maaf tanpa syarat dan menawarkan pengembalian dana penuh.

Untuk mendapatkan pengembalian dana silahkan kunjungi www.powerbalance.com.au website kami atau hubungi kami pulsa gratis di 1800 733 436

Penawaran ini akan tersedia sampai dengan 30 Juni 2011. Agar memenuhi syarat untuk pengembalian dana, bersama-sama dengan ongkos kirim kembali, Anda akan perlu kembali produk asli Power Balance bersama dengan bukti pembelian (termasuk catatan kartu kredit, barcode menyimpan dan penerimaan) dari penjual resmi di Australia.

Perhatikan korektif ini telah dibayar oleh Power Balance Australia Pty Ltd dan ditempatkan sesuai janji ke Persaingan Australia dan Konsumen Komisi yang diberikan di bawah bagian 87B Perdagangan Practices Act, 1974.

sumber : http://www.powerbalance.com/australia/ca




Tidak ada komentar:

Posting Komentar