Rabu, 15 Desember 2010

Komunitas Camfroger Indonesia


Ada sedikit cerita tentang Komunitas Camfroger Indonesia [KACI] untuk agan agan yang belum tau apa itu KACI :
Teknologi komunikasi semakin berkembang adanya perangkat ponsel yang berbasis smartphone dan lainnya mendorong untuk orang mengikuti trend gadget tersebut, tapi tidak ketinggalan aplikasi yang disediakan oleh piranti untuk komputer atau laptop untuk mendukung komunikasi jarak jauh. Banyak aplikasi yang disajikan oleh perusahaan besar yang menyediakan aplikasi berkomunikasi, yang sering didengar yahoo mesengger, Gtalk, Skype, Mig33 dan Camfrog apalagi yang trend saat ini aplikasi di ponsel seperti Blackberry mesengger.






Dengan berbagai aplikasi tersebut bermunculan komunitas mengatasnamakan pengguna setia dari aplikasi tersebut salah satunya Camfrog, salah satu perangkat lunak pengirim pesan instan yang telah ada di dunia internet ini menawarkan kelebihan membuat setia bagi penggunanya serta mendirikan sebuah komunitas besar yaitu Komunitas Camfroger Indonesia atau KACI. Tidak diketahui sejak kapan mereka berdiri dan berkembang di Indonesia yang jelas mereka sangat eksis serta melakukan gathering bersama se-camfroger Indonesia.



Atas kesamaan dalam menggunakan aplikasi komunikasi tersebut mereka sempat mengadakan gathering akbar KACI pertama yang diadakan di Backstage Pantai Ancol pada 25 Oktober 2008, selanjutnya eksistensi mereka bukan hanya berhenti disitu saja kembali mengadakan gathering akbar KACI kedua pada tanggal 13-14 Februari 2010 di Puncak Bogor menurut Jimmy G Minus panggilan akrabnya selaku panitia saat itu hampir 300 orang yang terdaftar dan menghadiri acara tersebut itu belum termasuk yang belum mengisi buku tamu.



Aksi mereka bukan hanya sebatas kumpul-kumpul, sharing dan diskusi serta sebatas camfrog melainkan dunia komputer lainnya hingga koneksi jaringan, sedangkan baru-baru ini mereka ikut berpartisipasi menggalang dana untuk korban bencana alam yang hasil penggalangan dana tersebut telah disalurkan melalui pengalangan dana salah satu stasiun swasta.[min/timBX]


sumber :

http://abayamin-exit.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar